Setelah pembacaan laporan pertanggung jawaban oleh Ketua OSIS periode 2013/2014, Fadhil Muhammad Pradana, dilaksanakan perkenalan dan sesi tanya jawab bagi calon kandidat ketua Majelis Perwakilan Kelas periode tahun 2014/2015 yaitu Lingga Adjieshaka Putra Irwanda dan Mohammad Irfan Zaki. Usai sesi tanya jawab, proses pemungutan suara pun dimulai. Nah, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pemungutan suara untuk pemilihan calon ketua MPK pada tahun ini sangat menarik, yaitu dengan menggunakan sistem e-voting yang menggunakan internet sebagai sarana bagi para pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.

Keunggulan dari e-voting  ini antara lain adalah menyederhanakan dan mempermudah perhitungan suara, sehingga hasil perhitungan suara menjadi lebih akurat, serta meminimalisir terjadinya kecurangan. Setelah pelaksanaan e-voting dan perhitungan suara, dengan jumlah pemilih sebanyak 141 orang, maka di dapatkan hasil sebesar 85 suara untuk Lingga Adjieshaka Putra Irwanda dan 55 suara untuk Mohammad Irfan Zaki dengan jumlah abstain sebanyak  satu suara. Dengan demikian, sesuai dengan jumlah suara terbanyak, maka Ketua dan Wakil Ketua Majelis Perwakilan Kelas periode 2014/2015 terpilih adalah ananda Lingga Adjieshaka Putra Irwanda dan Mohammad Irfan Zaki. Setelah penentuan ketua dan wakil ketua MPK periode 2014/2015, agenda terakhir dari sidang satu tahun MU-MPK adalah pengenalan dan pemaparan visi misi calon kandidat ketua dan wakil ketua OSIS periode 2014/2015 yaitu, pada nomor urut satu adalah pasangan Rasis Syauqi Buldan dan Muhammad Afdhan Firdausa, pada nomor urut 2 adalah pasangan Rizki Delfianto dan Novelly Shifanandita.

Rangkaian regenerasi pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain diadakannya e-voting¬, untuk pertama kalinya dalam sejarah Moonzher, layaknya pemilihan presiden dan wakil presiden, kali ini pemilihan ketua osis periode 2014/2015 menggunakan sistem koalisi. Pasangan koalisi tersebut adalah :

  • Pasangan nomor urut 1 : Rasis Syauqi Buldan dan Muhammad Afdhan Firdausa
  • Pasangan nomor urut 2 : Rizki Delfianto dan Novelly Shifanandita

Dengan  diadakannya sistem koalisi, diharapkan bahwa pasangan-pasangan tersebut sudah memiliki chemistry agar bisa mempermudah komunikasi serta kinerja masing-masing pasangan. Layaknya sebuah pesta demokrasi, maka masing-masing pasangan diwajibkan memiliki tim sukses yang akan membantu mereka untuk memenangkan pilihan warga Moonzher, dengan kata lain, tim sukses tersebut akan membantu para koalisi untuk mengkampanyekan visi serta misi mereka kepada warga Moonzher. Hari Rabu, 26 November 2014 menjadi hari yang cukup panjang bagi para kandidat karena selain melaksanakan kampanye, mereka diwajibkan untuk mengikuti diskusi panel. Diskusi panel merupakan sarana bagi para siswa dan dewan guru serta MPO untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan bagi para kandidat, yang akan menjadi poin tambahan bagi mereka untuk mendapatkan suara dari para warga Moonzher.

 “ Seru, karena kita bisa adu argumen atas proker kita serta bisa menjawab pertanyaan audience sekaligus menunjukan kualitas masing-msing kandidat.“ Ujar Afdhan, kandidat wakil ketua OSIS dari pasangan nomor urut 1 ketika ditanya mengenai pengalamannya mengikuti diskusi panel. Keesokan harinya, pada Kamis, 27 November 2014 diadakan pemilihan ketua OSIS (PILKETOS). PILKETOS diadakan dengan cara pencoblosan. PILKETOS dilaksanakan dari pukul 11.00 hingga 15.00 WIB. “Rasanya seluruh wibawa dibawa pada saat kita di duduk siapkan di atas podium.” Ujar Rasis, kandidat ketua OSIS nomor urut 1. Setelah melaksanakan pemungutan suara, tibalah saatnya untuk melakuan perhitungan suara. Perhitungan suara pada sore hari itu dilakukan di bawah pohon rindang (DPR) agar semua warga Moonzher bisa melihat prosesi perhitungan suara dengan bebas. Perhitungan suara yang memakan waktu cukup lama, tidak menyurutkan antusiasme warga Moonzher untuk menyaksikan perhitungan suara yang akan menentukan pemimpin baru mereka.

Akhirnya, setelah melewati perhitungan suara, diperoleh 298 suara untuk kandidat nomor 1, 674 suara untuk kandidat nomor 2, dengan 12 suara abstain dan 242 suara tidak sah. Maka, berdasarkan hasil perhitungan suara, dengan suara terbanyak, kandidat nomor urut 2 terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2014/2015. “Awalnya saya kaget, karena tidak menyangka bahwa saya dan Kiki akan terpilih.” Ujar Novelly selaku Wakil Ketua OSIS terpilih periode 2014/2015. Sebagai penutup dari rangkaian regenerasi, pada hari Senin, 1 Desember 2014 dilaksanakan serah terima jabatan oleh Ketua OSIS dan Ketua MPK periode 2013/2014 kepada Ketua OSIS dan Ketua MPK periode 2014/2015, serta pembacaan sumpah organisatoris dihadapan seluruh warga Moonzher. Selamat bekerja dan selamat menempuh perjalanan panjang selama satu tahun kedepan, semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dan bijak.