Kegiatan donor darah dimulai pada pukul 09:30 WIB yang di awali dengan registrasi dan pengecekan kondisi kesehatan fisik secara umum. Jika peserta memenuhi persyaratan, maka peserta boleh mendonorkan darahnya. Namun jika tidak, peserta tidak boleh melakukan donor darah. Sebagian peserta donor darah merupakan siswa kelas XII. Namun, selain siswa kelas XII para guru pun ikut mendonorkan darahnya. Syarat untuk mengikuti donor darah ini adalah usia 17-60 tahun, tidak sedang dalam keadaan sakit, tidak konsumsi obat dalam jangka waktu dekat, berat badan minimal 48kg, untuk perempuan tidak sedang dalam keadaan haid/menstruasi, tekanan darah normal, dan kadar Hb tidak kurang dari 12,5. 

Dalam kegiatan ini, setiap peserta yang berhasil mendonorkan darahnya akan mendapatkan konsumsi berupa mie instan, susu dan minuman isotonik serta souvenir. Pada kegiatan donor darah tahun ini, kami berhasil memperoleh 57 kantung darah. Selain itu, kami juga mendapatkan 2 kantung darah dengan masing-masing rhesus negatif pada darah tersebut. Hal itu sangat jarang ditemukan, karena rhesus negatif hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Contohnya adalah salah satu Native Speaker SMAN 2 KOTA TANGERANG SELATAN, Mr. Peter Jack Walravens. Ya , pada saat itu kami hanya iseng menawarkan beliau untuk mendonorkan darahnya,dan tidak disangka-sangka beliau mengiyakan tawaran kami. Setelah melakukan registrasi, Mr. Peter melakukan cek kesehatan,dan lagi-lagi Mr.Peter membuat kami terkejut, karena Mr. Peter berhasil menjadi peserta donor darah. Mr. Peter yang mengaku bahwa itulah pertama kalinya beliau melakukan donor darah, merasa nervous dan excited disaat yang bersamaan.

Dengan mendonorkan darah, tubuh kita menjadi lebih sehat karena pergantian darah akan berlangsung cepat, aliran darah menjadi lancar, dan bisa membuat kurus juga loh! Tetapi, harus rutin melakukannya. Selain itu, kita bisa membantu orang-orang yang membutuhkan darah. Betapa mulianya hal tersebut. Jadi, ayo donorkan darahmu! Setetes darah kita bisa sangat berarti bagi orang lain.