preview

Tanggal tujuh belas bulan delapan adalah hari dan bulan yang keramat bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus 1945 rakyat Indonesia menyatakan kemerdekaannya setelah sekian ratus tahun menjadi jajahan bangsa asing. Bukan sebuah perjuangan yang singkat. Ratusan tahun rakyat Indonesia melawan meski hanya dengan bambu runcing.

Jumat, 17 Agustus 1945, sejak pagi rumah Bung Karno di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56 dipadati puluhan pemuda. Hari itu, Proklamasi kemerdekaan RI dibacakan langsung oleh Ir. Soekarno dan Moch Hatta. Itulah hari kemerdekaan Indonesia yang kini diperingati setiap tahun oleh seluruh rakyat Indonesia.

Hari ini, 17 Agustus 2019, sudah 74 tahun Indonesia merdeka. Seluruh rakyat Indonesia dengan berbagai caranya ikut memeriahkan HUT kemerdekaan RI.Peringatan HUT RI diawali dengan upacara bendera yang dilaksanakan oleh setiap instansi, lembaga maupun organisasi dan sekolah.

Dengan mengusung tema “Maju Bersama Wujudkan Pribadi Unggul” dengan tagline “Melangkah untuk bersatu, dirgahayu Indonesiaku”. Seluruh warga sekolah yang terdiri dari siswa/i, guru dan karyawan sejak pukul 06.00 WIB sudah mulai berkumpul di halaman sekolah. Kehadiran mereka tiada lain untuk melaksanakan upacara bendera. Ada yang unik untuk mengetahui siapa saja yang hadir pada acara kali ini, yaitu Mooter. Mooter merupakan sebuah exhibition yang dibuat oleh kelas X. Sementara untuk kelas XI dan XII wajib untuk mengunjungi mooter karena seluruh siswa hanya akan dinyatakan hadir apabila telah mengunjungi mooter.

Tim Paskibra rupanya sudah hadir jauh lebih pagi lagi. Mulai pukul 04.30 mereka sudah berkumpul di sekolah. Merekalah yang bertanggung jawab penuh dengan dibantu panitia pelaksana untuk melaksanakan kegiatan HUT kemerdekaan RI dengan baik dan lancar.Kegiatan upacara itu sendiri dimulai pukul 07.00 WIB. Upacara bendera berlangsung dengan sangat khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara, ibu kepala sekolah Dr. Neng Nurhemah, M.Pd dengan komandan upacara Bapak Nendy. Sementara itu untuk pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh Tim Paskibra yang baru beberapa hari lalu dikukuhkan oleh pembinanya di ruang GSG SMAN 2 Kota Tangerang Selatan.

preview

Untuk memeriahkan acara HUT RI, usai upacara bendera dilanjutkan dengan kegiatan aneka lomba. Diantaranya adalah Lomba Bakiak;Lomba Dagongan; Lomba Lari Balok; dan Lomba Egrang. Kegiatan lomba ini diikuti oleh siswa dan guru.