Salah satu acara yang telah berhasil diselenggarakan sejak 2 tahun yang lalu adalah Moonzher Islamic Festival, atau yang lebih dikenal dengan nama MI-Fest. Dimana acara MI-Fest mampu memperkenalkan bidang keagamaan kepada peserta, tidak hanya untuk memperkenalkan ROHIS sendiri, tapi juga menunjukkan inovasi dan kinerja terbaik dari siswa – siswi ROHIS SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan.

MI-Fest 1438 H (Moonzher Islamic Festival) merupakan kegiatan tahunan ROHIS dan berkerja sama dengan OSIS SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan yang didalamnya terdapat rangkaian kegiatan perlombaan islami serta program untuk siswa - siswi muslim Moonzher yaitu Tabligh Akbar. 

MI-Fest bertujuan untuk  menyalurkan kemampuan diri dalam bidang kreativitas, keberanian, kecerdasan serta mempererat tali silaturahmi antar sekolah-sekolah se Jabodetabek. Lanjutnya, Tabligh Akbar juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan kita terhadap Allah SWT.

Kegiatan ini bertemakan “Eksistensi Generasi Islami” untuk memulai kembalinya semangat, prestasi serta menunjukan jati diri kembali sebagai siswa-siswi muslim yang dapat bersaing dalam era global. Sebagaimana kita tahu, bangkitnya islam itu ada pada semangat perjuangan pemuda islam.

Tabligh Akbar 16 Februari 2017/ 19 Jumadil Awal 1438 H, diikuti oleh seluruh siswa-siswi muslim Moonzher dengan ceramah dari bapak ustadz Ramdan Juniarsyah.  penampilan dari SAMAN Paradis, Marawis ROHIS Moonzher dan Nasyid Gradasi.

Sedangkan MI-Fest dilaksanakan pada  16 Maret 2017/ 17 Jumadil Akhir 1438 H dan diikuti sebanyak 167 peserta dari 23 sekolah asal Jabodetabek, hadir di SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan pada 16 Maret 2017 untuk mengikuti perlombaan MI-Fest, yaitu :

  1. MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an
  2. Kaligrafi
  3. Pidato Islami
  4. CCI (Cerdas Cermat Islam)

Sekolah yang mengikuti perlombaan di MI-Fest 1438H antara lain : SMAN 1 Tangsel, SMAN 2 Tangsel, SMAN 3 Tangsel, SMAN 7 Tangsel, SMAN 8 Tangsel, SMAN 9 Tangsel, SMAN 10 Tangsel, SMAN 11 Tangsel, SMAN 101 Jakarta, SMAN 86 Jakarta, SMAN 3 Tangerang, SMAN 28 Kab.Tangerang, SMKN 3 Tangsel, SMKN 4 Tangsel, SMK Al-Amanah, SMAIT Darul Quran Mulia, SMAIT Al-Qur’ainiyah, SMAIT Al-Husainy, MAN 1 Tangsel, MAN Insan Cendikia Serpong, MA Darul Hikmah, SMA Izada, dan SMA Insan Rabbany.

Berikut adalah daftar nama-nama pemenang dan nama sekolah yang berhasil menjadi juara dalam Mi-FEST 2017 ini, yaitu:

Pemenang lomba Pidato Islami :

  1. Juara 1 : Agil Parwan (SMAN 2 Kota Tangerang Selatan)
  2. Juara 2 : Adinda Nur’aini (SMA IT Al-Qur’aniyyah)
  3. Juara 3 : Dicky Salim (SMK Al-Amanah)

Pemenang lomba Kaligrafi

  1. Juara  1 : Lita Martina (SMAN 7 Kota Tangerang Selatan)
  2. Juara 2  : Khansa Ari (SMAN 1 Kota Tangerang Selatan)
  3. Juara 3  : Endri Setiaji (SMK Al-Amanah)

Pemenang lomba MTQ

  1. Juara 1 : Juhairiyah (SMA IT Al-Qur’aniyyah)
  2. Juara 2 : M. Ilham Maulana (SMA IT Al-Qur’aniyyah)
  3. Juara 3 : Muhammad Akbar Ardhiansyah (SMAN 2 Kota Tangerang Selatan)

Pemenang lomba CCI

  1. Juara 1 : SMA IT Al-Qur’aniyyah 
  2. Juara 2 : SMAN 1 Kota Tangerang Selatan
  3. Juara 3 : SMK Al-Amanah