Untuk pertama kalinya, PPDB Online tingkat SMA ini diselenggarakan oleh Provinsi Banten. Sebelumnya dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan setingkat pemerintah Kota/ Kabupaten. 

  • Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 17 Tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, atau Bentuk Lain Yang Sederajat.
  • PPDB Online Hanya bagi Lulusan tahun 2017 (Bagi Lulusan Tahun sebelumnya dilaksanakan di sekolah apabila kuota masih belum terpenuhi)
  • PPDB SMA Negeri menerapkan sistem zonasi (Domisili terdekat peserta didik ke sekolah) dengan daya serap minimal 90% dari keseluruhan peserta didik yang diterima, apabila kuota tidak memenuhi maka PPDB sisa Kuota tersebut dilaksanakan di sekolah atau pelaksanaan PPDB tahap II.
  • Bagi Peserta didik dari keluarga tidak mampu akan mendapat point lebih, dibuktikan dengan melampirkan surat keterangan keluarga tidak mampu (SKTM) atau bukti lainnya yang di terbitkan oleh pemerintah daerah.
  • Kuota Bagi Peserta didik yang berprestasi baik secara perseorangan ataupun beregu dibidang perlombaan akademik dan non akademik adalah 10% dari keseluruhan peserta didik yang diterima, dibuktikan dengan melampirkan piagam penghargaan minimal juara 3 tingkat kab/kota.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi website PPDB Online Pemerintah Provinsi Banten sbb:

http://dindik.bantenprov.go.id/ppdb

 


ZONA SEKOLAH 5 KOTA TANGERANG SELATAN ==>LIHAT

ALUR PENDAFTARAN ==> LIHAT

 

Pencarian Artikel

praktek-ipa.jpg
dwi-warna.jpg
ayro.jpg