preview

Ada dua hari di bulan April tahun 2019 yang selalu diperingati di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, yaitu Hari R.A. Kartini dan Hari Bumi. Dua hari ini penting untuk diperingati karena memberikan pesan yang positif bagi hidup dan kehidupan. Hari RA Kartini diperingati pada tanggal 21 April dan sementara Hari Bumi dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional.

preview

Kegiatan Acara Kartinian dimeriahkan dengan beragam kegiatan, diantaranya:

  • lomba Kangnong
  • lomba menulis surat
  • lomba E-sport (Kemenpora)
  • Seminar public speaking dr wardah kosmetik.
  • Sampling produk Softek.
    Pentas seni bersama Radio Prambors & Joox dengan MC: kresna dan julio/sunset trip

Khusus pada hari kartinian, siswa tidak menggunakan seragam sekolah seperti biasanya. Untuk siswa perempuan harus mengenakan kebaya panjang (pakaian Daerah) dengan bawahan Panjang smp mata kaki atau Rok panjang Hitam, sepatu plat shoes/hills yg nyaman dipakai. Sementara untuk siswa laki-laki, diwajibkan mengenakan pakaian batik nasional/pakaian khas daerah dengan bawahan celana panjang/khas masing-masing daerah. Untuk sepatu diperkenankan sepatu kets bebas sopan/menyesuaikan yang nyaman dipakai namun tidak diperkenankan memakai sandal

preview

Untuk peringatan Hari Bumi, kegiatan diisi dengan upacara dengan inspektur upacara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Toto Sudarto. Dalam amanatnya, Toto menjelaskan bahwa kian hari bumi yang kita pijak semakin tua dan rapuh. Kian hari pula beban yang dipikul semakin berat seiring pesatnya pembangunan dan pertumbuhan penduduk bumi. Untuk itu Dinas Lingkungan Hidup mengajak anak-anak generasi muda untuk mencintai bumi dan melindungi bumi dari sampah.Untuk itu Dinas Lingkungan Hidup mengajak anak-anak generasi muda untuk mencintai bumi dan melindungi bumi dari sampah.