Sungguh sutu hal yang sangat menggembirakan dan membanggakan. Satu prestasi lagi diraih oleh kepala sekolah kita, Dr. Neng Nurhemah, M.Pd di penguhujung tahun 2015. Hari ini, Senin, 21 Desember 2015, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahim dengan para kepala sekolah penerima Anugerah Integritas Ujian Nasional di Istana Negara Jakarta. Sebanyak 503 kepala sekolah (kepsek) dari 108.000 sekolah dari seluruh Indonesia hadir. Penghargaan ini  diberikan hanya kepada sekolah dengan indeks tertinggi, terdiri dari 280 SMP/MTS, kemudian 150 SMA/MAN dengan nilai indeks berkisar 92-99,  serta 135 SMK dengan indeks 93-99.

Bapak Presiden Jokowi hadir di Istana Negara bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan sekitar pukul 09.00 WIB. Acara Silaturahim dengan para kepsek penerima anugerah integritas ujian nasional tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Upacara bendera 17 Agustus 2015 tahun ini di sekolah tidak diikuti ibu kepala sekolah. Pasalnya adalah Ibu kepala sekolah dan Ibu Djamilah diundang oleh ibu Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menerima piagam penghargaan atas prestasi yang mereka raih hingga tingkat provinsi Banten sebagai juara I guru dan kepala sekolah berprestasi.

Salah satu indikator keberhasilan kepala sekolah adalah kemampuannya dalam mengelola manajemen sekolah yang baik dan transfaran. Kepala sekolah juga dipandang mampu membawa sekolah menjadi sekolah yang kaya prestasi siswa mulai dari tingkat gugus hingga  ke tingkat nasional.  Keberhasilan menciptakan lingkungan sekolah yang asri, pengelolaan bank sampah dan diperolehnya penghargaan sebagai sekolah adiwiyata nasional juga menambah kredit point atas prestasinya sebagai kepala sekolah.


Bagi Ibu Djamilah dan Ibu Neng Nurhemah, predikat prestasi bukanlah semata-mata tujuan yang utama namun bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh pengabdian sudah menjadi bagian dari setiap aktivitasnya. Penghargaan kali ini sebagai guru dan kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi Banten, kiranya bukanlah hal yang berlebihan dan memang pantas untuk di dapatkan mereka. Selamat dan sukses.

Prestasi serupa pernah diraih oleh Ibu Neng Nurhemah sebagai Kepala Sekolah Terbaik tingkat nasional ketika beliau menjadi Kepala SMAN 9 Tangerang Selatan. Prestasi tersebut merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap keberhasilan Ibu Neng dalam mengelola sekolah yang biasa-biasa saja menjadi sekolah yang luar biasa. Beliau menjadikan sekolah yang pada mulanya sepi peminat karena berada jauh di pelosok dan masih banyak semak belukar menjadi sekolah yang indah dan nyaman untuk sarana transfer konowledge dari guru kepada siswa.

 

Dra. Djamilah Sudjana, M.Si, seorang guru mata pelajaran kimia telah berhasil menciptakan dan mempatenkan karyanya untuk mempermudah para pelajar dan siapa saja yang mau belajar tata nama senyawa kimia dengan cepat dan mudah. Karyanya tersebut kini sudah banyak membantu para pelajar di beberapa sekolah, terutama di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Siapa bilang belajar ilmu kimia itu sulit? Hanya dalam waktu singkat anda mengakui bahwa untuk mengetahui tatanama senyawa kimia tidak perlu menghapal lebih lama.

Berkat karyanya inilah, ibu yang cantik ini berhasil meraih prestasi sebagai guru berprestasi terbaik se-Kota Tangerang Selatan tahun 2015.

Mau tahu lebih banyak infonya? silahkan KLIK gambar berikut dibawah ini.

.