previewpreview          Selamat dan Sukses           
Kami ucapkan untuk semua siswa yang telah berhasil lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN dan PPKB 2019. Insya Allah teman-teman yang lainnya akan menyusul melalui jalur SBMPTN & Mandiri.


preview

Berdasarkan Surat keputusan Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan No. 2037/B4.5/GT/2019 tanggal 12 April 2019, dari 135 orang guru untuk jenjang SMA/SMK/SLB seluruh Indonesia, Sabar Dermawan Sibarani Salah seorang guru mata pelajaran Bahasa Jepang di SMAN 2 KOta Tangerang Selatan yang berhasil masuk sebagai Finalis Olimpiade Guru Nasional 2019 (OGN). Untuk provinsi Banten, ada tiga orang guru lainnya yang berhasil lolos seleksi selain Sensei Sabar yaitu guru mata pelajaran Bahasa Indonesia (Aam Siti Aminah/SMAN 10 Pandeglang), Biologi (Anggi Anrisyah Utami, S.Pd./ SMAN 3 Serang) dan Ekonomi (Ressy Thusda Permala/ SMAN 1 Tangsel).

preview

Seleksi Olimpiade Guru Nasional Tingkat Nasional Tahun 2019 ini diselenggarakan sebagai upaya untuk mengembangkan profesionalitas guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga profesional. Dalam menjalankan tugasnya tersebut, guru perlu terus melakukan pengembangan keprofesiannya sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Salah satu persyaratan untuk bisa mengikuti OGN 2019, selain harus tercatat sebagai guru PNS maupun Non-PNS namun sudah memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 4 tahun dan mengampu mata pejaran yang sama, kandidat guru harus membuat makalah atau artikelgagasan ilmiah sesuai dengan mata pelajaran yang diampu dengan sistematika: Pendahuluan, Kajian Teori, Pembahasan dan Kesimpulan. Guru yang dinyatakan lulus seleksi Tingkat Provinsi adalah mereka yang berhasil meraih nilai terbaik dengan pada tes tertulis dengan proporsi bidang pedagogik umum (30%),mata pelajaran (70%) meliputi 5% pedagogik khusus mata pelajaran dan 65% profesional/mata pelajaran. Soal tes tulis disiapkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus. Proses seleksi itu sendiri dilaksanakan di SMKN 1 Serang pada tanggal 21 Maret 2019.

Dengan berhasilnya lolos di tingkat Provinsi Banten, Sensei Sabar berhak mengikuti OGN tingkat nasional. Untuk mendapat predikat sebagai guru berprestasi tingkat nasional versi OGN 2019, semua peserta akan melalui tahapan seleksi berupa Tes tertulis, workshop/praktik, presentasi, penilaian gagasan ilmiah dan penilaian karya tulis/hak paten/hak cipta terbaik (bila ada). Kegiatan Final OGN akan dilaksanakan pada tanggal 29 April s.d. 3 Mei 2019 bertempat di Jakarta.

Selamat berjuang sensei, doa kami selalu menyertai.... semoga sukses menjadi yang terbaik

runner-up-tim-ekonomi.jpg
lomba-pidato-2015.jpg
olimpiade-ekonomi.jpg