preview

Sensei Sabar Sibarani, guru Bahasa Jepang di SMAN 2 KOta Tangerang Selatan setelah berjuang dalam kompetisi Olimpiade Guru Nasional (OGN) akhirnya ditetapkan sebagai juara 2 untuk program Bahasa Jepang. Olimpiade ini ini diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memberikan apresiasi dan menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan guru. Oleh karena itu, pelaksanaan OGN diharapkan dapat digunakan oleh guru sebagai sarana untuk pengembangan kompetensi diri melalui pengujian terhadap materi ajar yang diampunya, pengembangan bahan ajar dan/atau media pembelajaran.

Suatu keniscayaan bila peningkatan kompetensi dan profesionalitas guru menjadi salah satu ranah kebijakan di bidang pendidikan. Kebijakan ini dibuat sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam mewujudkan pendidikan Indonesia yang mampu bersaing dalam era global. 

Pada kegiatan OGN tahun 2019 ini akan diikuti oleh guru SMA/SMK/SLB yang mengampu mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris; guru SMA/SMK yang mengampu mata pelajaran Fisika, Biologi, Ekonomi, Sosiologi, dan Bahasa Jepang; serta guru SLB yang mengampu mata pelajaran Program Kebutuhan Khusus.

preview

Siapa saja yang jadi juara di program bahasa Jepang? nah ini dia:

  • Juara 1 Nikmah sensei - Jawa Tengah
  • Juara 2 Sabar sensei - Tangerang Selatan
  • Juara 3 Luza sensei - Jawa Timur
  • Juara Favorit 1 - Kanizah sensei - Bangka Belitung
  • Juara Favorit 2 -Naflia sensei - Manado