preview

Tim Ekonomi SMAN 2 Kota Tangerang Selatan dalam tahun 2018 ini berhasil mengumpulkan beberapa medali, piala dan piagam penghargaan atas prestasi yang diraih. Tercatat 5 dari 6 olimpiade yang mereka ikuti berhasil mempersembahkan prestasi meskipun tak selalu menduduki peringkat teratas.

Selama dua bulan terakhir saja, tiga lomba yang diikuti semuanya berhasil membawa pulang piala. Sebut saja pada tanggal 1 nopember 2018 berhasil meraih juara III dalam Lomba Ilmu Ekonomi Universitas Tarumanegara 2018. Lomba ini di selenggarakan untuk tingkat SMA/SMK se-Jabodetabek.

Dalam Olimpiade Ekonomi Nasional Universitas Negeri Malang 2018 yang berlangsung pada 3-4 Nopmeber 2018, Tim ekonomi juga berhasil membawa pulang piala. Mereka datang bertandang dengan status juara bertahan mengingat tahun lalu SMAN 2 Tangerang Selatan (Moonzher) berhasil meraih peringkat pertama sebagai tim terbaik.Namun sayang, langkah mereka terhenti di babak semifinal sehingga mereka harus mengubur mimpi untuk mempertahankan juara di olimpiade ekonomi Universitas Negeri Malang 2018. Mereka harus puas dengan membawa piala juara harapan 3.

Prestasi yang kurang memuaskan di kota Malang tidak menyurutkan semangat mereka. Pada tanggal 10 November 2018 di gedung FEB Universitas Sebelas Maret 2018, Tim ekonomi kembali berjuang untuk melawan 15 tim terbaik lainnya yang berhasil lolos babak kualifikasi secara online. Perjuangan mereka nampaknya tak sia-sia. Berkat semangat dan usaha keras mereka harus puas sebagai juara II. 

Semangat juang dan kerja keras dengan di dukung oleh pelatih dan pembina yang juga tak kenal lelah, prestasi yang diraih di tahun ini akan menjadi bekal yang sangat berharga untuk olimpiade selanjutnya di tahun 2019. 

Bravo tim Ekonomi Monzher!!!

 

Pencarian Artikel

ied-mzr-1439h.jpg
osn-tangsel-2016.jpg
kunjungan-iaea.jpg