previewpreview          Selamat dan Sukses           
Kami ucapkan untuk semua siswa yang telah berhasil lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN dan PPKB 2019. Insya Allah teman-teman yang lainnya akan menyusul melalui jalur SBMPTN & Mandiri.


preview

Joshua Karel Riantoputra patut berbangga hati karena diberikan kesempatan untuk mengikuti ajang lomba debat berbahasa Inggris tingkat internasional dalam Eurasian Schools Debating Championship (ESDC) 2019. Walaupun harus tersisih di babak semi final, ​namun Jhosua termasuk 7th Best speaker dalam kegiatan yang disponsori oleh Robert College, Istanbul Turki.

Robert College adalah sekolah Amerika tertua yang terus berjalan yang didirikan di luar AS. Sekolah tersebut dibuka pada tahun 1863 khusus untuk mendidik siswa laki-laki, dan pada tahun 1871 dibuka kelas oleh American College for Girls. Pada tahun 1971 kedua sekolah bergabung dengan nama Robert College, yang menjadi sekolah bersama.

preview

Jhosua merupakan salah satu siswa Indonesia yang beruntung memiliki kesempatan untuk mengadu keahliannya dalam debat berbahasa Inggris di negeri yang kaya dengan sejarah panjang masa lalu. Selain mengikuti lomba, tentu saja hal yang membahagiakan karena ia mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan dalam hidupnya. Selama 5 hari berada di Istanbul (20-25 Januari 2019), Jhosua bersama teman-teman barunya dari manca negara yang menjadi peserta diajak berkeliling untuk menikmati kota yang terkenal dengan keindahannya. Sebagai kota yang terletak dipersimpangan dua benua, yakni dibelah asia dan eropa, tentu saja Istambul memiliki budaya unik dan menarik. Inilah yang membuat siapa saja yang pernah datang kemari selalu ingin datang lagi, lagi dan lagi.

 

kunjungan-iaea.jpg
debat_sejarah.jpg
runner-up-tim-ekonomi.jpg