preview

Tommy Alfie Fibisono berhasil menjuarai lomba "News Cast" dalam Brawijaya English Tournament (BET) 2019 yang diselenggarakan oleh FORMASI (Forum Mahasiswa Studi Bahasa Inggris di Universitas) Brawijaya.

BET adalah kompetisi Bahasa Inggris tingkat SMA/SMK/MA/MK dan perguruan tinggi se-Indonesia. BET terdiri dari 5 cabang lomba, yaitu English debate, Storry Telling, Speech, News Casting dan Spelling Bee Competition. BET kali ini mengangkat tema kebudayaan dengan tagline "Moderized Culture".

Panitia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memicu peserta untuk dapat mempertahankan budaya yang telah ada dengan cara-cara kekinian (modern). Peserta kompetisi diransang untuk terus giat berlatih dan terus berlatih sehingga memiliki minat dan bakat yang positif.

Tommy berhasil membawakan penampilan sebagai pembawa berita berbahasa Inggris dengan baik. Ada 3 topik yang harus dipresentasikan dalam lomba ini. Peserta hanya membawakan salah satu topik tersebut pada saat lomba. Setiap topik sudah disiapkan skrip-nya oleh panitia dan peserta akan mendapatkan giliran membaca skrip tersebut yang diperoleh secara acak.

Pada tahap final, selain harus membacakan berita, para finalis juga harus memiliki kemampuan untuk kegiatan "Live Report". Dalam babak ini, peserta akan ditampilkan tiga buah video dan setiap video akan diputar sebanyak dua kali. Peserta diberikan waktu selama 30 menit untuk mempelajari video tersebut dan diperkenankan untuk membuat catatan kecil.

 

Cari Artikel

Archery-salsa-fairuz.jpg
osn-tangsel-2016.jpg
pidato-PAI.jpg