preview

Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan salah satu syarat utama kemajuan sebuah bangsa. Siswa diharapkan mampu eksis dan turut andil dalam penguasaan iptek tersebut, baik di sekolah maupun dalam ajang loma di luar sekolah.  Salah satu ajang lomba bergengsi dalam bidang iptek tersebut adalah  Olimpiade Sains Nasional (OSN). 

OSN diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  sebagai upaya untuk meningkatkan komptensi sains, teknologi, dan matematika, kegiatan ini juga sesungguhnya adalah wahana untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh dan cinta tanah air. Melalui OSN juga kita peroleh siswa terbaik calon-calon duta bangsa yang akan kita ikutsertakan dalam olimpiade sains internasional.  Olimpiade ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi siswa bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jadwal OSN 2019

Tahapan pelaksanaan OSN terdiri atas: Tahapan seleksi tingkat sekolah disebut sebagai Olimpiade Sains Sekolah (OSS) Tahapan seleksi tingkat kabupaten/kota disebut sebagai Olimpiade Sains Kabupaten/Kota (OSK) Tahapan seleksi tingkat provinsi disebut sebagai Olimpiade Sains Provinsi (OSP) Tahapan seleksi tingkat nasional disebut sebagai Olimpiade Sains Nasional (OSN) 

Untuk tingkat Provinsi Banten berhasil meloloskan 12 orang siswa SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Mereka bersama 43 orang lainnya akan maju berkompetisi di tingkat nasional dan berikut ini nama-nama siswa yang siap berlomba di tingkat nasional pada 30 Juni - 6 Juli 2019 di Manado Sulawesi Utara.

  1. Azzam ...Matematika
  2. Rifqi Aufa... Fisika
  3. Alifah ...Fisika
  4. B Jason... Biologi
  5. M Bariq... biologi
  6. M Rafi ... Kimia
  7. G Bhisma .. Komputer
  8. Ezra... ekonomi
  9. Kayla ... Ekonomi
  10. Abednego... Kebumian
  11. Yudis...Geogafi
  12. Argya ... geografi