preview

Bertempat di stadion Huamark, Bangkok, Thailand, satu lagi prestasi membanggakan terukir. Azra Azikri siswa kelas XI IPS 2 SMAN 2 Kota Tangerang Selatan berhasil menyabet juara 3 kelas Kata dalam turnamen The Japan Karate Association (JKA Asia) Oceania Championship kemarin, 18 Agustus 2019. Japan Karate Association merupakan organisasi yang terbentuk sejak 1948 oleh murid Master Gichin Funakoshi.

preview

Azra tidak berangkat sendirian. Azra bersama 26 wakil lainnya dari Indonesia ke event JKA 2nd Asia Oceania Karate Championship Tournament di Thailand, 17 dan 18 Agustus 2019. Keikutsertaan Indonesia di ajang ini adalah untuk kedua kalinya. Sebelumnya pernah mengirimkan atlitnya pada tahun 2015 dan JKA Indonesia berhasil merebut tiga medali (satu emas dan dua perunggu).

Keikutsertaan dalam ajang tiga tahunan ini merupakan bagian dari program pengembangan prestasi bagi para atlet JKA Indonesia, sebelum turun pada kejuaraan dunia karate, Funakoshi Gichin World Championship Tournament. Tim Indonesia tampil di nomor Kata dan Kumite individual dan beregu kelompok usia Junior (9-21 tahun), serta Kata dan Kumite individual dan beregu kelompok umur Senior dan Veteran.