preview

Vaisnava Vidia Mahatma dan Ghozi Aufaaa Nazihan, dua siswa SMAN 2 Kota Tangerang Selatan ini baru saja berhasil keluar sebagai juara 1 dalam lomba pembuatan film pendek yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Subdit Peserta Didik. Kegiatan lomba bertempat di Hotel Marbela, pada 19-21 Agustus 2019.

Vaisnava dan Ghozi berhasil membawa pulang medali emas setelah karya film yang berjudul "WARNA" berhasil menyisihkan lawan-lawannya dalam Festival & Lomba Seni Siswa (FLS2N) 2019. Film tersebut dibuat hanya dalam waktu 5 jam dan setelah mengalami proses editing yang apik menjadi berdurasi 5 menit saja. Berkat kerja cerdas dan arahan pembimbingnya, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk tanding di ajang nasional.

preview

FLS2N tahun 2019 melombakan seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan mencakup seni baca puisi, gitar solo, tari kreasi, teater monolog, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup seni cipta puisi, desain poster, film pendek, dan kriya. Melalui festival ini, Kemdikbud berusaha untuk meningkatkan kualitas siswa SMA yang mampu mengembangkan potensi dan karakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya; memberikan kesempatan yang sama bagi siswa SMA untuk meningkatkan pemahaman dan keahlian berkesenian melalui kompetisi seni pertunjukan dan seni penciptaan yang berakar pada kearifan lokal dalam konteks kompetisi global; dan memberikan pengalaman bagi siswa SMA untuk memahami makna keberagaman dan perbedaan, khususnya dalam hal seni budaya sebagai kekayaan dan kekuatan bangsa.