preview

Dalam rangka merayakan ulang tahun SMAN 34 Jakarta, Tim debat Bahasa Inggris SMAN 2 Kota Tangerang Selatan berhasil membawa dua gelar, yaitu sebagai juara 3 dan Juara 1 The Best Speaker atas nama Joshua Jovano. Siswa kelas XI IPA 8 ini dengan bangga dan penuh percaya diri, tampil menawan dan memukau dihadapan dewan juri. Tak heran kalau dia berhasil keluar sebagai juara nomer wahid sebagai pembicara terbaik dalam event bertajuk "High School Celebration 2019".


Kegiatan lomba diikuti oleh para pelajar se-Jabodetabek ini berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 31 Agustus 2019 - 1 September 2019. Jhosua dan Tim harus bersaing dengan para pelajar lainnya yang menurut mereka lumayan berat. Penguasaan bahasa Inggris dikalangan pelajar dewasa ini memang lumayan baik. Yang menjadi unggulan bagi tim moonzher adalah kegigihan para pembinanya dan kemauan keras anggota tim yang selalu beremental juara. Terbukti, banyak prestasi yang berhasil diraih dari tim ini hingga ke level internasional.

Baru-baru ini, tim debat bahasa Inggris berhasil menembus level dunia. Joshua Karel Riantoputra dan Tim bahasa Inggris berhasil mempersembahkan prestasi sebagai The Best Speaker pada perhelatan bergengsi World Schools Debating Championships (WSDC) yang diselenggarakan di Bangkok Thailand pada 24 JUli - 1 Agustus 2019.