preview

Tanpa terasa, tahun ini SMAN 2 Kota Tangerang Selatan melepas angkatan ke-31. Bukan waktu yang pendek dan bukan perjuangan yang gampang untuk bisa mencapai prestasi yang membanggakan. Bertempat di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Kota Tangerang Selatan, prosesi pelepasan berlangsung penuh dengan kemeriahan dan kegembiraan. Sejak pukul 06.00 WIB, siswa dan orang tua siswa kelas XII sudah mulai berdatangan di lokasi acara.

Tahun ini sekolah melepas alumni sebanyak 504 orang siswa yang terdiri dari 361 siswa untuk program MIPA dan 143 orang siswa untuk program IPS. Siswa terbaik untuk program MIPA jatuh kepada siswa bernama Fairuza Rasyasdya Ayunda dan Anisa Syaharani untuk siswa terbaik program IPS.

preview

Prosesi wisuda dimulai dengan acara regsitrasi. Undangan yang hadir dipersilahkan melakukan registrasi mulai jam 07.00 - 08.00 WIB. Proses masuk wisudawan/wisudawati dimulai pukul 08.00 dan dilanjutkan dengan prosesi masuk rombongan Kepala Sekolah, Wakasek dan guru-guru beserta staf. Setelah itu baru kemudian orang tua/wali siswa dipersilahkan memasuki ruang wisuda.

Pembacaan kalam illahi oleh siswa bernama Muhammad Khatami dengan saritilawah Deas Sativa Hasna Dinanti sebagai tanda pembukaan acara yang dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Sukarya, M.Pdi. Kumandang Indonesia Raya dan Mars SMAN 2 Kota Tangerang Selatan dinyanyikan bersama paduan suara dan diikuti oleh seluruh hadirin.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, mulai dari perwakilan angkatan 32, angkatan 31, OTAM kelas XII dan komite sekolah. Kata sambutan di akhiri oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten setelah kata sambutan dari Kepala Sekolah. Hadir dalam acara tersebut, Bapak Heryanto, S.Pd, M.Si (KCD/KTS) dan Bapak Mahyupi selaku pengawas sekolah.

preview

Acara berlangsung hingga pukul 16.40 WIB. Cukup melelahkan karena serangkaian acara penampilan musikalisasi puisi, drama dan kesenian lainnya disajikan selain acara utama berupa acara pengalungan tanda alumni kepada seluruh siswa. Acara lainnya yang tak kalah menarik adalah prosesi apresiasi kepada para siswa yang berprestasi baik dalam bidang kakademis maupun non-akademis, juara kelas dan prestasi sekolah lainnya. Hal ini adalah salah satu bentuk penghargaan dari sekolah atas capaian prestasi mereka dan sebagai motivasi buat adik-adik kelas dan warga sekolah lainnya.