1. Pendekatan system : proses sumber daya yang dimilki sekolah
  2. Pendekatan proses: pergerakan hubungan antar manusia ( Semangat/motivasi, Teamwork dan Kolaborasi, Komunikasi positif , Saling percaya, dan Efektif)
  3. Pendekatan tujuan dan oriantasi keberhasilan: sejauh mana target-target yang direncanakan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang ditetapkan dengan efesien dan efektif .
  4. Pendekatan kepentingan / multi kostituensi: pihak-pihak yang berkepentingan seperti; peserta didik, orang tua peserta didik, dinas pendidikan kota dan provinsi, pemerintah kota, kementrian pendidikan nasional dan masyarakat.
  5. Pendekatan nilai dan daya saing : nilai-nilai budaya yang harus dilaksanakan sesuai dengan norma dan aturan sesuai dengan UUD 1945 dan sistim Pendidikan Nasioanal, dan peraturan-peraturan yang ditetapkan oleh kementrian pendidikan nasional dan pemerintah provinsi banten dan pemerintah kota tangerang Selatan.