preview

"Goes to Campus" merupakan agenda yang selalu ditunggu-tunggu para siswa kelas XII. Mengapa tidak? melalui agenda tersebut para siswa berkesempatan untuk melihat dan mengenal kampus idamannya lebih dekat dan meyakinkan minat dan niat mereka untuk bisa menjadi mahasiswa kelak di salah satu PTN tersebut. 

preview

Semangat itu nampak jelas ketika agenda itu tiba. Sejak pukul 4 dinihari, Senin 12 Nopember 2018, satu persatu siswa mulai bertangan ke sekolah. Keceriaan nampak dari raut wajah mereka dan rasanya seperti tidak sabar untuk segera berangkat menuju kampus idaman.

Selepas sholat subuh, tepat pukul 5 pagi semua peserta berkumpul di halaman sekolah untuk mendapatkan pengarahan dari kepala sekolah. Mereka mendapatkan pembekalan agar semua agenda berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai.

Selepas pembacaan doa, satu persatu siswa memasuki bus masing-masing dengan tertib. Mereka diberangkatkan dengan 11 bus dan didampingi oleh wali kelasnya masing-masing untuk setiap bus. Tepat pukul 5:30 WIB bus mulai meninggalkan sekolah menuju Kampus Universitas Indonesia sebagai kampus tujuan pertama. Pada hari pertama itu, siswa mendapatkan audiensi dari nara sumber kampus UI hingga pukul 10 pagi. Usai acara di UI, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju kota kembang, Bandung. Mereka akan bermalam di Hotel Grand Asrilla Buah Batu, Bandung.

Pada hari kedua rombongan di bagi menjadi dua. Satu rombongan menuju kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan rombongan satunya lagi menuju kampus Universitas Padjajaran (Unpad). Di kedua kampus itupun mereka mendapatkan audiensi dan melihat-lihat fakultas hingga pukul 13:00 WIB. Selama berada di kampus, mereka di dampingi oleh mahasiswa yang juga alumni SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Usai acara, rombongan kembali bergegas menuju Yogyakarta.

Gooes to Campus di hari ketiga, rombongan melakukan kunjungan ke kampus Universitas Gajah Mada (UGM). Sampai di UGM, Bus 1,2,3 Fakultas Fisipol, Bus 4,5,6,7 Fakultas Teknologi Pertanian, dan Bus 8,9,10,11 Fakultas Kehutanan. Rombongan berada di UGM hingga pukul 10:30 dan dilanjutkan dengan acara makan siang sambil rekreasi kota yang dikenal dengan gudegnya tersebut. Yang unik selama di Jogya adalah acara kumpul temu kangen dengan para alumni moonzher di Malioboro.Acara temu kangen diselenggarakan selepas makan malam hingga pukul 21:00 WIB. Capek, seneng, puas dan bangga menutup malam itu di Hotel Neo Awana.

Selepas sholat subuh, Kamis, 15 Nopember 2018 rombongan bersiap melanjutkan perjalanan menuju Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta. AAU merupakan badan pelaksana pusat TNI AU yang menyelenggarakan program studi pendidikan vokasi (Diploma IV). AAU merupakan lembaga pendidikan pertama perwira sukarela tingkat akademi yang menghasilkan perwira TNI AU. Perwira hasil didik AAU diharapkan mampu mengemban tugas sebagai Prajurit TNI AU serta terus dapat mengembangkan kemampuannya sejalan dengan perkembangan teknologi sistem senjata TNI AU.

Usai berkunjung di AAU, tepat pukul 10:00 WIB rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju kota Semarang. Di kota yang dikenal lumpia-nya tersebut rombongan akan berkunjung ke kampus Universitas Diponegoro (Undip). Di kampus terakhir kunjungan Goes to Campuss ini terlihat para siswa masih penuh semangat. Apalagi sebelum perjalanan pulang, mereka berkesempatan memborong oleh-oleh khas kota Semarang.Tak hanya siswa, guru-guru pendampingpun ikutan terjun menyerbu oleh-oleh khas kota yang dikenal dengan julukan kota Venice Van Java selain di kenal sebagai kota Lumpia. Julukan ini diberikan karena Kota Semarang memiliki banyak sungai. Pada zaman Belanda, kebanyakan penduduk menggunakan sarana transportasi air dan melintas di daerah perairan tersebut. Disebut dengan Venice Van Java, karena struktur kotanya yang menyerupai Venesia di Italia.

Selesai sudah kunjungan di empat kota penuh sejarah dan terkenal dengan PTN-PTN pavorit, rombongan kembali melanjutkan perjalanan pulang ke kota Tangerang Selatan. Ayah... ibu... kami kembali pulang...

 

Archery-salsa-fairuz.jpg
Denia-Eka-dkk.jpg
kunjungan-iaea.jpg