“ Education is the most powerful weapon which you can use to change the world.” ― (Nelson Mandela) “Intelligence plus character-that is the goal of true education.” ― (Martin Luther King Jr.) “It does not matter how slowly you go as long as you do not stop.” ― (Confucius) “To educate a person in the mind but not in morals is to educate a menace to society.” ― (Theodore Roosevelt) “Educating the mind without educating the heart is no education at all.” ― (Aristotle) “Live as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever.” ― (Mahatma Gandhi) “What do you call a cyclist who doesn't wear a helmet? An organ donor.”― (David Perry)

Statistik Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday260
mod_vvisit_counterYesterday436
mod_vvisit_counterThis week260
mod_vvisit_counterLast week2685
mod_vvisit_counterThis month8165
mod_vvisit_counterLast month11763
mod_vvisit_counterAll days1037225
We have 10 guests online

TERAKREDITASI "A"

 

ALSEACE’14 “Generation with Social Responsibility” Competition

Cika Desela Putri Marsyaf, Ilmaiza Syifa Zahra dan Safira Majory, tiga bidadari moonzher ini berhasil meraih juara 3 dalam lomba english debate Alseace yang mengangkat tema "Generation with Social Responsibility" di SMAI Al-Azhar BSD pada tanggal 25-26 Januari 2014.

 

 
Ekskul Saman Lomba Chemistry Expo 2014

Ekskul Saman merupakan salah satu ekskul langganan juara. Sebut saja, dalam Lomba Chemistry Expo 2014 tingkat Jabodetabek & Banten di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tanggal 12 April 2014telah berhasil meraih Juara Harapan 2. Sementara itu dalam lomba Sonic Linguistic di MAN Insan Cendekia pada tanggal 23 Februari 2014 kehebatan saman ditunjukkan dengan berhasil meraih Juara 1. Juara favorit juga pernah diraih ekskul ini, yaitu dalam Saman Nepal Cup 10 tingkat antar sekolah di SMAN 3 Kota Tangerang Selatan pada tanggal 11 Desember 2013 dan berhasil meraih Juara Favorit 3.

Berikut personil Ekskul yang langganan juara itu...

  1. Aanisah Desiria A.
  2. Alifia Rahmasari
  3. Alifia Wahyu Ramadhani
  4. Asti Deasya Ameliah
  5. Dalliantika Mutiha Zahra
  6. Dinda Ramadhanti Puteri
  7. Farah Salsabila
  8. Febrianti Nurfadilah L.
  9. Galuh Widodari Rosadez
  10. Marisa Restuwidjaja
  11. Nadia Sri Ardya Garini
  12. Putri Kinasih P.
  13. Shania Ramadhani
  14. Theresia Dina Saraswati
  15. Triska Widya Kusuma
  16. Vinny Nadyaratri
 
Hyogo Prefectural International High School

Pada hari Kamis, 20 Maret 2014 ini  SMAN 2 Tangsel mendapat kunjungan dari 22 orang siswa Hyogo Prefectural International High School, Jepang. Kedatangan mereka adalah dalam program pertukaran pelajar "JENESYS2.0" yang di adakan atas kerjasama Japan Internasional Cooperation Center(JICE) dan SMAN 2 Tangsel. Acara yang dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel ini berjalan dengan lancar.

Pada pagi hari semua siswi Jepang masuk ke kelas dan menikmati suasana siswa/siswi Indonesia belajar. Siang harinya, kedua bangsa yang saling bersahabat ini saling  mempresentasikan budaya negara masing-masing.

Tujuan utama dari program ini adalah dalam rangka mempromosikan potensi Jepang, meningkatkan kunjungan ke Jepang. Tujuan yang tak kalah penting adalah terciptanya pertukaran pemuda untuk meningkatkan pengetahuan mengenai negara, bahasa dan budaya  di antara 2 negara (Jepang dan Indonesia ) melalui nilai-nilai positif dari budaya dan masyarakatnya.

Sementara itu, bagi SMAN 2 Tangsel kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat, al:

  1. Meningkatkan pengetahuan akan negara, budaya dan bahasa Jepang  bagi warga sekolah.
  2. Dapat mempraktekkan secara langsung kompetensi berbahasa yang dimiliki  baik bahasa Inggris maupun  bahasa Jepang.
  3. Mempromosikan negara, budaya dan bahasa Indonesia kepada  para pelajar Jepang.
  4. Menjalin kerjasama secara berkelanjutan sehingga bisa mengembangkan budaya bahasa di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan

Uniknya dari kegiatan ini adalah, semua siswa tamu tidak menginap di hotel seperti  pada kunjungan lainnya. Selama dua hari, 22-23 Maret, mereka semua Homestay di 11 rumah siswi SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Hal ini tentunya dapat memberikan kesan yang lebih mendalam tentang keluarga Indonesia bagi para siswa Jepang. Mereka turut menyaksikan dan merasakan secara langsung kehidupan  siswa Indonesia pada keseharian mereka di rumah.

Sensei Sabar selaku Ketua Tim Pengembang Budaya Bahasa,  berharap semoga dikemudian hari, semakin banyak kegiatan-kegiatan pelajar seperti ini, sehingga banyak pengalaman yang bisa diperoleh untuk masa depan mereka

 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 17


SMAN 2 KOTA TANGERANG SELATAN Jl. Raya Puspiptek Muncul, Setu 15314 Tangerang Selatan | e-mail : info@sman2tangsel.sch.id | Admin : yatnotea@gmail.com