Keluarga Besar SMAN 2 Kota Tangerang Selatan mengucapkan " SELAMAT HARAI RAYA IDUL FITRI 1435H/ 2014M, Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Who's Online

We have 8 guests online
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini100
mod_vvisit_counterkemarin511
mod_vvisit_counterMinggu ini2093
mod_vvisit_counterMinggu lalu2825
mod_vvisit_counterBulan ini13383
mod_vvisit_counterBulan lalu17768
mod_vvisit_counterSeluruhnya1101209


 

Seragam harian

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow
403 Forbidden

403 Forbidden


nginx
Home

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow
Panji : Tim Paskibraka Nasional 2014

Panji, atau dengan nama lengkapnya Panji Arva Bomantara Hermawan, siswa XI MIA-2 ini berhasil lolos sebagai anggota Tim Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Banten. Panji bukan orang pertama sebagai siswa yang mendapat kehormatan ini  dari SMAN 2 Kota Tangerang Selatan untuk melenggang ke istana, namun pernah juga dilakukan oleh kakak-kakak kelasnya terdahulu (2009 dan 2010).

Apa sih Paskibraka itu? Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Walikota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Negara). Anggotanya berasal dari pelajar SMA Sederajat kelas 1 atau 2.

Panji lolos seleksi nasional pada 29-31 Juli kemarin bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur mengalahkan calon lainnya dari tiga kabupaten/ kota yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Tidak mudah untuk menjadi anggota Paskibraka. Mereka adalah putra-putri yang sudah terseleksi. Paskibraka diawali dengan seleksi dari tingkat Kota/Kabupaten pada bulan Maret dan April, kemudian yang lolos ke tingkat Caprov/NAS (Calon Provinsi-Nasional) akan diutus ke Paskibraka tingkat Provinsi, dan di tingkat Provinsi tersebut akan dilakukan seleksi untuk diutus ke tingkat Nasional dengan pasangan satu putri dan satu putra terbaik. Menjelang 17 Agustus biasanya seminggu sebelum 17 agustus atau lebih akan dilakukan Karantina untuk anggota calon Paskibraka yang akan bertugas pada HUT-RI, pada Karantina ini anggota calon Paskibraka ini ditempatkan di asrama, pada Karantina ini mereka berlatih terus menerus untuk penugasan dengan melakukan gladi bersih dan gladi kotor dan sehari sebelum 17 agustus mereka melakukan Pengukuhan yang jatuh pada 16 Agustus, dan keesokan harinya anggota Paskibraka melakukan penugasan pagi (pengibaran) dan sore (penurunan).

Selain Panji, ada siswa/i lainnya yang akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2014, nanti. Mereka tersebar di tingkat Provinsi Banten (Maria Angela Sasono & David Vianza) dan Tingkat Kota Tangerang Selatan (Destyo Adi Nugroho, F. Alana Wardhana Putri, Faiz Radityo Anggoro, Theresia Laura Tayu, Firdausy Aulia Nurdi, MA Harits Fadhizain, Agus Dwi Kristanto dan Andita Nurakhisa)

 

 
MOPD 2014 : Being A Star in Galaxy

Gurat semangat dan kebanggan nampak pada setiap wajah peserta didik baru di SMAN 2 Kota Tangsel yang berhasil lolos dalam seleksi PPDB baik jalur mandiri maupun jalur Online. Hari ini, Senin 14 Juli 2014 mereka mulai memasuki sekolah. Kegiatan pertama mereka di sekolah adalah mengikuti Masa Orientasi peserta Didik Baru (MOPD). Sejak pukul 06.30 WIB semua peserta didik baru sudah berada di halaman sekolah. Mereka bersiap-siap untuk mengikuti prosesi pembukaan kegiatan MOPD yang dipandu oleh kakak-kakak kelas mereka dari OSIS-MPK, Klub belajar dan pengurus ekskul. MOPD adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada semua peserta didik baru sekalipus pembekalan serta penanaman nilai-nilai budaya sekolah yang kini menjadi benchmarking sekolah.

Pembukaan acara ditandai dengan pelepasan balon oleh Ibu Kepala Sekolah, Dr. Neng Nurhemah, M.Pd. Tepuk tangan dan sorak - sorai peserta MOPD mengiringi balon-balon gas beraneka warna yang melambung tinggi ke udara. Warna-warni balon tersebut melambangkan keanekaragaman minat dan bakat serta cita-cita dan juga semangat peserta didik baru yang melambung ke angkasa sesuai dengan tema MOPD kali ini, yaitu Being A Star in Galaxy, “To Explore the World is One Never Ending Process”. Jadilah satu bintang diangkasa sana... bersinar gemilang dengan prestasi.... dan kalaupun nanti harus jatuh, maka jatuhnya diantara bintang-bintang.

Kepala sekolah mengucapkan selamat datang kepada semua peserta didik baru yang telah berhasil menjadi siswa di SMAN 2 Tangsel. Semua perserta didik baru yang hadir di lapangan sudah sepantasnya bersyukur dan bersemangat. Semangat adalah salah satu ciri siswa di SMAN 2 Tangsel yang harus secara terus menerus di kobarkan selama menjalani proses kegiatan belajar-mengajar (KBM). Karena dengan semangat itulah, Insya Allah prestasi belajar bisa tercapai. Siswa yang loyo dan santai, sudah dapat dipastikan akan ketinggalan kereta. Semua siswa harus berkompetisi menjadi siswa terbaik di sekolah ini. Demikian kata sambutan yang di sampaikan kepala sekolah kepada semua peserta didik baru dalam acara pembukaan MOPD 2014. Jumlah peserta didik baru tahun 2014/2015 kali ini sebanyak 480 orang yang terbagi menjadi 14 rombongan belajar. Dua diantaranya adalah kelas program akselerasi (Ci).

Kegiatan MOPD akan berlangsung selama empat hari (14-17 Juli 2014) mulai pukul 06.00-13.00 WIB. Berikut adalah materi yang akan diterima oleh semua peserta didik baru :

  1. Tata Krama & Sosialisasi Tatib
  2. Wawasan Wiyata Mandala
  3. Program dan Metode Belajar
  4. Pengenalan program Eskul
  5. Pengenalan Organisasi Sekolah (MPK)
  6. Pengenalan Keorganisasian Sekolah (OSIS)
  7. Lagu Nasional Dan Daerah
  8. Sistem Penilaian
  9. Ice Breaking

 


PANITIA MOPD 2014

  • Kordinator Eksekutif : Gumilang Paramarta S. (KETUA MPK)
  • Kordinator Umum : Fadhil M. Pradana (KETUA OSIS)
  • Kordinator Lapangan : Rasyid Respati Wiriatmaja
  • Sekretaris 1 : Fikria Ariba
  • Sekretaris 2 : Nia Sabrina P.
  • Bendahara 1 : Anasthasya Debora A.S
  • Bendahara 2 : Sonia Anthera Rojak
 
INFORMASI MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK BARU (MOPD) TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Selamat datang para siswa, peserta didik baru di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, sebelum kalian mulai belajar di kelas, ada satu kegiatan yang wajib kalian ikuti dan rugi kalau tidak diikuti, yaitu MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik Baru).

Panitia MOPD sengaja mengusung tema “Being A Star in Galaxy”  dengan harapan semua peserta didik baru atau Moonzher 29 lebih berani dalam mengeksplorasi bakat yang ada dalam dirinya sehingga nampak seperti bintang di atas galaksi sana. Setiap individu mampu bersinar terang dengan bakat gemilang dan dapat diterima oleh masyarakat luas.

Selain itu melalui kegiatan MOPD ini diharapkan dapat mempersatukan nilai ukhuwah peserta didik.

Tujuan berikutnya menjadi filosofi tema kegiatan MOPD yaitu “Become a star in Galaxy” “To Explore the World is One Never Ending Process” tema tersebut mengandung makna setiap galaksi memiliki asteroid atau planet di dalamnya membentuk suatu pusaran yang berputar pada rotasi tertentu. Artinya suatu usaha untuk menjadikan Moonzher Angkatan 29 memiliki nilai-nilai yang tinggi dengan jalinan kekuatan tali persaudaraan. Kekuatan pada galaksi seperti bersinar, bersatu, bersahabat, bersolidaritas dan memiliki bentuk yang berwujud prestasi.

Harapan kami selanjutnya adalah dapat terbentuknya Akhlaqul Karimah pada peserta didik. Dalam sebuah galaksi terdapat banyak benda langit yang berbeda-beda, mulai dari bentuk dan sifat benda langit tersebut. Benturan di dalam galaksi tersebut pasti terjadi, tapi bagaimana kita meminimalisir benturan tersebut dengan pembentukan sikap sopan santun dan toleransi antara benda langit.

 


PENTING : seluruh peserta didik baru harap hadir di SMAN 2 Kota Tangsel dengan mengenakan seragam sekolah asal (SMP) masing-masing pada hari Sabtu, 12 Juli 2014 pukul 07.00 WIB untuk mengikuti informasi persiapan pelaksanaan MOPD 2014

Semua peserta MOPD silahkan DOWNLOAD :

Buku Panduan MOPD | Name Tag Peserta | Portofolio

 


 

 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 11

Terbanyak Dibaca

M. Ihsan Ananta

Juara Olimpiade Geografi Nasional 2013
Lolos Olimpiade Geografi ke Tingkat Internasional 2014

Claresta Taufan K

Juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2013

Regina Cara

Juara 1 Miss Science 2013
Swiss German University


Jl. Raya Puspiptek Muncul, Setu 15314 Tangerang Selatan | e-mail: info@sman2tangsel.sch.id | Telp.021-7560956 | Fax.021-758-72407 | Adm: yatnotea@gmail.com